KOTA PANDAAN

Blog Sederhana Dari Kota Pandaan

Archive for the ‘Religi’ Category

Tujuh Keajaiban Umat Islam

Posted by arumnet on November 22, 2009

Menara Pisa, Tembok Cina, Candi Borobudur, Taaj Mahal, Ka’bah, Menara Eiffel, dan Piramida di mesir, inilah semua keajaiban dunia yang kita kenal. Namun sebenarnya semua itu belum terlalu ajaib, karena di sana masih ada tujuh keajaiban dunia yang lebih ajaib lagi. Mungkin para pembaca bertanya-tanya, keajaiban apakah itu? Selengkapnya…

Posted in Religi | Leave a Comment »

Napoleon Ternyata Seorang Muslim

Posted by arumnet on November 22, 2009


Anda pernah mendengar kisah seorang kaisar dari prancis Napoleon Bonaparte? Tentunya sudah banyak kisah yang pernah diberitakan. Pria kelahiran Ajaccio, Corsica 1769 Prancis berada pada urutan ke-34 dari Seratus Tokoh yang paling berpengaruh dalam sejarah yang ditulis oleh Michael H. Hart. Tapi dari beribu kisah tentang dirinya ada satu kisah yang sangat menarik perhatian, apa lagi kalau bukan kemusliman Sang Singa dari daratan eropa Napoleon Bonaparte!
Napoleon Bonaparte pernah mengalami kejayaan di eropa tepatnya di negara Prancis sejak agustus 1793. Berbagai kemegahan dunia dia dapatkan pada waktu itu dan dia dijuluki singa dari daratan eropa. Namun rupanya kejayaan yang dia dapatkan belum cukup untuk membuat batinnya tenang. Dia merasa bahwa agama yang dianutnya waktu belum bisa membuatnya merasa tenang. Sampai akhirnya pada 2 Juli 1798, tepatnya 23 tahun sebelum kematiannya pada tahun 1821, Napoleon Bonaparte menyatakan “keislamannya” pada dunia internasional. Cukup mengejutkan tentunya karena pada waktu itu mayoritas penduduk eropa adalah seorang kristiani.
Kira-kira apa yang menyebabkan Singa daratan eropa ini memilih untuk memeluk Islam? Selengkapnya…

Posted in Religi | Leave a Comment »

Apa siksa kubur itu ada..???

Posted by Indopendent on October 6, 2009

Jelas sekali, kubur itu adalah masa penantian sebelum dibangkitkan di hari kiamat nanti.
Terus gue ngapain di kubur nanti? Maen play station?boleh nggak bawa Ipod? Bisa online nggak disana? Para malaikatnya bisa nggak diajak dugem?

Siksa kubur pasti adanya seperti tergambar dalam doa Nabi Saw ini:

Allaahumma innii a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wamin ‘adzaabinnaari wamin fitnatil mahyaa wal mamaati wamin fitnatil masiihid dajjaal’
“Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, siksa neraka, dari fitnah hidup dan mati, dan dari fitnah al-Masih Dajjal.” (HR. Bukhari)

“Aduh jangan ngomongi mati donk!!”
suka atau tidak, mau dibicarakan atau tidak, tetap saja mati bakalan datang nyamperin, nggak akan ngetuk pintu dulu, nggak akan kulonuwun dulu, nggak akan salam dulu. Malah nggak akan minta disuguhin apa-apa kok!!
Anda siap atau tidak, pasti maut akan datang tidak tahu kapan waktunya.

“Yah, kalau bisa jangan sekarang-sekarang deh!!”
Emangnya hidup ini ngontrak, bisa memperpanjang kontrakan kapanpun kita mau!!
Kalau Allah bilang finish..ya udeh finish….Nggak akan ada yang bisa ngomong…..Sir! excusme..Can I life more than one minute??? Please…I beg you…What a kind of you..!!!

Posted in Religi | 1 Comment »

AKHIRAT BELUM TENTU ADA

Posted by Indopendent on October 6, 2009

Sahabatq sekalian,,,seperti yg kita ketahui Allah menciptakan jin dan manusia,manusia yg ingkar dinamakan kafir dan jin yg ingkar dinamakan setan…

Dalam perkembangannya jin yg kafir bersekongkol dg iblis utk menggelincirkan manusia dr jalan yg di ridhoi Allah SWT. Adapun yg disebut iblis pada hakekatnya Cuma satu saja,yaitu yg ingkar pada perintah Allah utk sujud pada adam,iblis inilah yg menjadi sesepuh/raja para setan…semua setan tunduk pada iblis untuk mencari teman sebanyak2nya guna menemani mereka nanti….

“Iblis menjawab: ‘Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang- halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan men-dapati kebanyakan mereka bersyukur (ta’at).’” (QS. Al A’raf : 16-17)

Pendeknya dari 4 penjuru angin iblis dkk tdk akan merasa puas sebelum kita tergelincir dari jalan yg lurus,(yg diridhoi Allah) Di dalam ayat tersebut, kita dapati sebuah rekaman dialog antara Allah SWT dengan iblis yang dihukum oleh Allah. Dalam dialog tersebut, iblisbersumpah untuk selalu menyesatkan manusia.

Dalam tafsir Ibnu Katsir dijelaskan bahwa yang dimaksud dengan firman Allah SWT dalam surat Al-A’raf ayat 17 di atas adalah:

1. Dari muka”: Iblis akan membuat manusia ragu akan permasalahan akhirat (Min baini Aidihim),

Kita bukan Cuma dibuat melupakan ahirat,kita juga di buat ragu akan permasalahan ahirat…kita ragu akhirat itu bener2 ada atau Cuma bohongan,(Naudzubillah Mindzalik), di jaman sekarang rasa ragu itu sering di lontarkan bahkan oleh orang muslim,,,

Jadi kalo kita kita sering berprasangka Ahirat Belum Tentu Ada…itu adalah bisikan setan..

2. Dari belakang mereka”: membuat mereka cinta kepada dunia (Wa Min Kholfihim),

“ berangkat pagi pulang sore,peras keringat banting tulang,,”

yg d kejar Cuma dunia dan untuk dunia,
dunia yg membuat org berpaling daripada ahirat
dunia yg yg membuat org lupa pada penciptanya
Maka dunia termasuk perangkap iblis…

Apa saja isin dunia….????
Yang lazim adalah Harta, Tahta dan Wanita…..

Itulah yg membuat manusia sibuk sehingga lupa pd tujuan ia diciptakan… sehingga manusia menjadikan dunia sebagai tujuan ahir hidupnya,,,

3. Dari kanan”: urusan-urusan agama akan dibuat tidak jelas (Wa ‘An Aimaanihim)

Iblis dan setan selalu menghalang halangi manusia untuk berbaik kebaikan,karena kanan adalah lambing kebajikan,

4. Dari kiri mereka”: dan manusia akan dibuat tertarik dan senang terhadap kemaksiatan (Wa ‘An Syama’ilihim)

Kita selalu di paksa oleh iblis dan setan agar selalu berbuat kejahatan dan kemungkaran…

Dari 4 penjelasan di atas kita bisa simpulkan bisikan2 setan…
1. Akhirat belum tentu ada
2. Dunia adalah Tujuan akhir

Jadi klo kita sering sering mendapatkan bisikan kedua hal tersebut,,,,ITU ADALAH BISIKAN SETAN.

tafsir

Posted in Religi | Leave a Comment »